Kereta Belanja

Bahasa Indonesia flag
Bahasa Indonesia
IDR
Sponsored:

Waketum I KONI Pusat Tekankan Pentingnya Pedoman Sistem Kualifikasi pada PON XXI/2024 Aceh – Sumut

By Desaka Suite Agt 26, 2024 38

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar kegiatan “Penyusunan Pedoman Sistem Kualifikasi Cabang Olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut).
Wakil I Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Mayjen TNI Purn Dr.Suwarno resmi membuka kegiatan tersebut pada 24 Oktober 2022 di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat.
Suwarno sampaikan bahwa pedoman pertandingan atau Technical Hand Book (THB) adalah satu hal yang penting. Begitu juga Technical Delegate (TD) yang turut menentukan keberhasilan penyelenggaraan pertandingan sejak masa persiapan.
Baginya, TD harus ditentukan sedini mungkin dan tidak disarankan untuk diganti. THB juga harus disusun sebaik mungkin dan lengkap sebagai pedoman pelaksanaan pertandingan. Pertandingan dapat berjalan lancar dan sukses bila merujuk pada THB yang disusun dengan matang oleh para TD.
KONI Pusat bertekad PON yang akan datang harus lebih baik dari yang sebelumnya. Oleh karenanya, persiapan harus dilakukan maksimal sejak kualifikasi. Jika kualifikasi PON berjalan lancar, PON juga akan sukses penyelenggaraan.
Sederhananya, sukses PON diawali dengan THB dan TD yang baik sejak persiapan sebelum kualifikasi.
Di sisi lain, kualifikasi yang baik akan meloloskan atlet-atlet terbaik Indonesia untuk tampil pada PON. Dengan begitu, atlet yang akan menjadi juara PON adalah yang terbaik di Indonesia dan pantas mewakili Indonesia di kancah dunia. Inilah harapan KONI Pusat, membuat PON sebagai multievent puncak di Tanah Air yang mana juaranya adalah atlet terbaik bangsa.

Tag:
Membagikan:
Subscribe our Newsletter Subscribe our Newsletter Subscribe our Newsletter Subscribe our Newsletter
Subscribe our Newsletter
Sale 20% off all store

Subscribe our Newsletter